Agribisnis Indonesia by Noer Rachman Hamidi

Kandang composites untuk Peternakan

Posted by Noer Rachman Hamidi

Karakter kandang-kandang futuristis berbasis composites ini mampu mengatasi hampir keseluruhan masalah perkandangan secara umum, antara lain adalah :
  • Penyiapan kandang (time to run) akan menjadi sangat cepat.
  • Kandang lebih higienis dibandingkan kandang kayu karena mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan kuman, bakteri dlsb di pori pori seperti bila menggunakan kayu.
  • Pembuatan kandang tidak harus memotong pohon-pohon yang sudah semakin langka – eco friendly.
  • Life –cycle yang panjang insyallah diatas 30 tahun akan membuat nila ekonomis yang tinggi – karena penyusutan tahunan yang rendah.
  • Composites yang menyerap panas akan membuat kambing nyaman didalamnya, sehingga insyallah produktifitas kambing lebih tinggi.
  • Knock-Down System sehingga ekonomis untuk di install di tempat tertentu untuk kegunaan jangka pendek sekalipun (misalnya pada bulan haji untuk hewan Qurban) dan ekonomis untuk tanah yang disewa – karena bisa dipindah-pindahkan dengan cost  to reinstall yang rendah.
Kandang composites untuk Peternakan
Kandang composites untuk Peternakan
Dengan penyelesaian masalah secara unggul demikian, maka berbagai peluang baru untuk men-supply kandang sejenis ke para peternak di dalam dan luar negeri kini terbuka.  Bahkan permintaan membuat kajian kandang berbasis composites yang datang ke kami kini bukan hanya untuk kambing, tetapi juga untuk kandang ayam dan kandang sapi.

Kandang Composites Tampak Samping
Kandang Composites Tampak Samping
Peluang yang lahir bersamaan dengan proses penyelesaian masalah inilah salah satu tafsir yang seharusnya bisa kita hayati kini dari ayat “Maka bersama kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan” (QS 94 : 5 – 6). Sampai dua kali Allah menyampaikan pesan tersebut dalam ayat yang berurutan untuk menyangatkan – agar kita benar-benar paham !.

Masalah-demi masalah baru mungkin akan lahir dari setiap pekerjaan yang kita tangani kedepan; namun bila sudut pandang kita tetap sesuai ayat tesebut – maka berarti berbagai peluang baru juga akan terus bermunculan dengan timbulnya masalah. Ini pula yang nampaknya disemangati oleh ayat berikutnya “Maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain)”.

Maha benar Allah dengan segala firmanNya.

http://goo.gl/lr01p
www.agribisnis-indonesia.com

Tulisan Terkait:
Description: Kandang composites untuk Peternakan
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Kandang composites untuk Peternakan
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Kandang composites untuk Peternakan ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://www.agribisnis-indonesia.com/2013/05/kandang-composites-untuk-peternakan.html

Bookmark and Share

0 comments... Baca dulu, baru komentar

Post a Comment